Pelantikan Pengurus DPD IAPI Sumsel Periode 2022-2024

Pelantikan Pengurus DPD IAPI Sumsel Periode 2022-2024

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Sonny Sumarsono melantik jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah IAPI Sumsel periode 2022-2024 di Ballroom Beston Hotel Palembang, Kamis (17/3/2022).

Dalam pelantikan tersebut, Tazili Nawawi kembali terpilih sebagai ketua DPD IAPI Sumsel.

Ketua Umum DPP IAPI Sonny Sumarsono dalam sambutannya mengatakan, DPD IAPI Sumsel diharapkan menjadi motor penggerak untuk pengembangan IAPI sebagai pusat keilmuan profesi pengadaan barang dan jasa.

"IAPI diharapkan sebagai unggulan atau center off excellent Pengadaan Barang dan Jasa sehingga menjadi panutan atau rujukan insan pengadaan dalam mengembangkan profesinya," ujar Sonny.

Dia juga meminta DPD IAPI Sumsel menjadi mitra pendorong pengembangan ilmu Pengadaan Barang dan Jasa sebagai cabang dari ilmu rantai pasok Pengadaan Barang dan Jasa dengan melakukan MoU kepada Universitas atau perguruan tinggi yang ada di Sumsel.

"Dengan demikian, saya sangat mengapresiasi atas kinerja jajaran pengurus DPD IAPI Sumsel periode 2019-2021 dan saya ucapkan selamat kepada ketua DPD IAPI Sumsel periode 2022-2024 yang saat ini terpilih kembali," tutupnya. 

Sementara itu Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel Ir. SA Supriono yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, melalui sambutannya yang dibacakan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Ir Muzakir

Sambutan sekda provinsi yang dibacakam oleh Kabiro Pengadaan Barang dan Jasa Ir Muzakir mengatakan, bahwa dalam kiprahnya selama ini IAPI telah menelurkan Aparatur Sipil Negara yang bersertifikat melalui pelaksanaan bimbingan teknis dan sertifikasi pengadaan barang dan jasa.

"Saya ucapkan terimakasih dan kedepan kirannya kerjasama antara IAPI dan Pemprov Sumsel dapat terus terjalin khususnya untuk meningkatkan kualitas SDM Pengadaan Barang dan Jasa. Harapan kami, setiap organisasi perangkat daerah memiliki SDM yang memiliki kompetensi di bidang pengadaan barang dan jasa sehingga Pemprov Sumsel benar-benar memiliki SDM yang handal di bidang pengadaan barang dan jasa," ujarnya.

"Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan rasa terimakasih yang sangat dalam dan hormat kepada semua pengurus, dewan pembina dan dewan pengawas periode 2019-2021, karena dengan kerja keras semua pihak kita bisa over target dalam melaksanakan pendampingan, Coaching Clinic dan pelatihan ujian sertifikasi PJB pada tahun 2020 dan 2021, walupun kita dihadang dengan ganasnya Covid-19 yang membuat ditempat lain semua kegiatan Tiarap, karena itu rasa salut ini saya ungkapkan disini dan ini merupakan kebanggaan kita semua," kata Tazili.

Tazili menambahkan, selanjutnya untuk menyongsong tahun 2022-2024 mengajak semua jajaran pengurus untuk bergandengan tangan untuk menjalankan tantangan yang lebih berat.

"Mari kita lebih erat bergandengan tangan, karena tahun-tahun mendatang tantangan kita semakin berat, terutama dengan adanya pergeseran kebijakan di LKPP dalam meningkatkan kompetensi SDM PBJ. Kita harus lebih profesional dan lebih bijaksana dalam melaksanakan kegiatan pembinaan insan pengadaan," pungkasnya. (Ariel)

Adapun susunan pengurus daerah Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan periode 2022-2024 sebagai berikut.


Dewan Pembina : Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel

Ketua Dewan Pengawas : H Abu Sopian SH MM

Wakil Ketua Dewan Pengawas : Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumsel

Dewan Pengurus Daerah :

Ketua Ir H MS Tazili Nawawi MM 

Wakil ketua I Hendriansyah SKM MM MH

Wakil ketua II Vita Permatasari ST. M Si

Wakil ketua III Indra Gunawan S.Pi MH 

Sekretaris : Sri Dharmawati SKM.MH

Wakil sekretaris I Yulinda SKM.M.Si

Wakil sekretaris II Fahrrozi S.IP

Bendara : Iip Widodo S. IP

Wakil Bendahara : Dewani Syifa H. SE

Koordi Seksi Humas dan pelayanan pelanggan : Rustam Yan Herry. SE

Koordinator Seksi Administrasi Umum dan Perlengkapan : Ir HM Dencik Nawawi.


Sumber Berita: https://www.sumselpers.com/2022/03/tazili-nawawi-kembali-terpilih-sebagai.html

Berita Video dari TVRI dapat dilihat pada Kanal Youtube TVRI : https://www.youtube.com/watch?v=gZuSkf0wcHI