Get Adobe Flash player

Konsultasi

Berikut adalah daftar Pertanyaan yang ada dalam database kami. Untuk Mengirimkan pertanyaan, anda diharuskan LOGIN terlebih dahulu ke sistem. Bagi para anggota IAPI yang telah terdaftar sebagai anggota serta habis masa berlaku keanggotaanya dan belum memiliki Username ID dapat menginformasikan ke email info@iapi-indonesia.org.

Untuk konsultasi juga dapat mengirimkan email ke info@iapi-indonesia.org dengan subjek KONSULTASI.

Filters
Reload
bidangpertanyaanjawaban
Pekerjaan KonstruksiPada tahapan Pelelangan Batas Akhir Upload Dokumen Penawaran tertera pada sistem tgl 1 Mei 2014 , pada tanggal 28 Mei kami Pokja ULP bermaksud mengubahnya (bertepatan dengan hari libur Nasional) menjadi tgl 3 Mei 2014, Namun Sistemmengunci box tanggal tersebut (tidak dapat lagi diubah)Bagaimana cara dan proses mengubah jadwal tersebut pada sitem?
Pekerjaan KonstruksiApakah perusahaan dengan kualifikasi usaha kecil tidak boleh mengikuti paket pekerjaan di atas 2,5 M ? usaha kecil boleh mengikuti, karena tidak ada larangan atau peraturan yang mengikat.
Pekerjaan KonstruksiKontrak akan berakhir pada tanggal 28 desember 2013, menurut penilaian, pelaksanaan tidak dapat diselesaikan tanpa tambahan waktu, apa yang harus dilakukan? mohon penjelasannya.terima kasihmohon untuk pertanyaan agar lebih spesifik baik itu untuk bentuk/jenis pekerjaan dan alur permasalahan. terima kasih
Pekerjaan Konstruksi1. Apakah Adendum Kontrak / SPK memang harus di bentuk Panitia/ Pejabat Peneliti Pelaksanaan Kontrak?2. Panitia/ Pejabat Peneliti Kontrak berjumlah berapa orang?MOhon bantuan InFonya yaTidak perlu kalau hanya tambah atau kurang volume yg sdh ada, dengan harga satuan yg sdh ada.Namun PPK harus memastikan bahwa memang ada perubahan volume yg juga disetujuinya.Kalau ada item baru yang belum ada harga satuannya, maka perlu tim/panitia negosiasi.Tim negosiasi mestinya gasal.
Pekerjaan KonstruksiMohon informasi/aturan terkait penggunaan SKA/SKT, karena kami sering kerepotan terhadap masalah ini. Disatu sisi PPK mensyaratkan SKA/SKT terlalu tinggi seperti Lelang sederhana mensyaratkan SKA Utama, di pihak lain Penyedia banyak protes terhadap tingginya SKA/SKT yang disyaratkan. Sekian terima kasih ( urgent )SKA/SKT tergantung jenis pekerjaan dan besar / nilai paket. Untuk pekerjaan sederhana tidak perlu SKA (contoh: Pengecatan, cukup tukang cat)
Pekerjaan KonstruksiApa yang harus dilakukan apabila satu penyedia memenangkan beberapa paket pekerjaan dalam waktu yang sama, dimana peralatan dan personil yang ditawarkan juga sama. Bila penyedia harus memilih salah satu pekerjaan apa dasar hukumnya. Bila Pokja menggugurkan apa dasar hukumnya.Terima kasih.Untuk memenangkan/memilih paket yang dimenangkan dilakukan evaluasi kombinasi yang menguntungkan negara.
Pekerjaan KonstruksiPemda Punya Tanah di lokasi pasar, kemudian Dinas Pasar membuat perencanaan pembangunan pasar, Pemda tidak punya anggaran untuk membangun pasar, lalu Dinas pasar mencari investor yang berminat dan akhirnya di dapat investor yang mau bekerja sama. Pertanyaan : 1. Apa mencari investor yg berminat harus di lelangkan, kalau dilelangkan bagaimana mekanismenya.2. kalau sudah diperoleh investor tanpa dilelangkan apa menyalahi aturan. Klu tidak menyalahi aturan bagaimana mekanisme selanjutnya1. Harus dilelangkan pakai aturan tersendiri.2. Menyalahi, karena harus dilelangkan. untuk prosedur dapat ditanya lebih lanjut.
Pengadaan Barangapakah tanah diatur juga dalam perpres 70 ..?tidak. tanah diatur sendiri dengan Peraturan Presiden Nomor 36 tahun 2005
1 - 8 of 8 Items
Seminar IAPI
Diklat Tingkat Menengah IAPI
Perpres 70 Tahun 2012
Informasi Inhouse Training PBJP IAPI
Bagi para Ahli Pengadaan yang ingin informasi lebih lanjut mengenai Inhouse Training dapat langsung menghubungi ke kantor sekretariat IAPI atau hubungi di 085296825160 Up. Harfin