Get Adobe Flash player
Bimtek Bali
Pelatihan Sertifikasi
EnglishIndonesian
Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia

Gedung LKPP Lantai 3
Jl. Epicentrum Tengah Lot. 11 B
Kuningan Jakarta Selatan

email:
[email protected]
[email protected]

SAMBUTAN KETUA UMUM IAPI

Ikak G. P.Rekan-rekan anggota IAPI dan seluruh insan pengadaan di Indonesia,  saya mewakili DPP IAPI mengucapkan Selamat Tahun Baru 2013.

Tahun 2013 ini, tanpa terasa, IAPI akan menginjak usia 5 tahun.  Dalam usia ini, harus diakui kiprah IAPI belum banyak dirasakan oleh para pemangku kepentingan di bidang pengadaan. Walaupun saat ini sudah terbentuk 15 DPD IAPI di wilayah-wilayah, walaupun Pengurus DPP maupun DPD IAPI juga telah banyak menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk kepentingan anggota maupun pemangku kepentingan yang lebih luas, termasuk mendapat pengakuan sebagai anggota kumunitas pengadaan internasional (IFPSM),  namun perlu kita akui bahwa eksistensi IAPI tersebut belum memenuhi harapan berbagai pihak maupun cita-cita pendirian IAPI lima tahun yang lalu.

Rekan-rekan anggota IAPI, oleh karena itu dalam usia yang 5 tahun ini, saya mengajak kita semua untuk tidak segan-segan membawa nama IAPI dalam berbagai kegiatan kita sehari-hari, di tengah-tengah kesibukan kita melaksanakan tugas pekerjaan kita.  Saya juga mengajak kita semua untuk menggunakan secara maksimal wadah kita (IAPI) untuk menjadi alat perjuangan mewujudkan Indonesia yang bebas korupsi di bidang pengadaan.

Saudara-saudara anggota IAPI yang saya banggakan, tahun 2013 banyak pihak menyatakan bahwa tahun ini adalah tahun politik. Sebagaimana kita pahami bersama, proses pengadaan barang/jasa pemerintah seringkali menjadi lahan yang mudah disalahgunakan untuk membiayai proses politik. Sehubungan dengan itu, saya mengajak kita semua untuk lebih tampil menjaga dan mengawasi semua proses pengadaan di sekitar kita. Sebagian dari kita yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil, dapat memanfaatkan whistleblowing system yang dikelola Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk menyampaikan kasus-kasus penyimpangan di bidang pengadaan.

Di lingkungan kita, saat ini, ada teman-teman kita yang berjuang untuk penerapan e-procurement.  Dengan semangat Pastikan 100% e-Procurement untuk Indonesia yang Bersih dan Sejahtera, mereka sangat konsisten dengan perjuangannya. Kepada seluruh anggota IAPI, saya berharap dapat mengambil peran bersinergi dalam perjuangan tersebut. Mari kita kampanyekan dan memastikan semua pelaku pengadaan memahami e-procurement melalui pelatihan kepada semua pihak yang terkait. Angggota IAPI juga rasanya perlu ikut mendorong para pemimpin daerah untuk menggunakan e-procurement.

Sebagai penutup, saya berharap kita semua dapat terus menjaga kekompakan dan terus bekerjasama untuk satu visi mewujudkan pengelola pengadaan yang professional.

Salam IAPI

Ikak G. Patriastomo

Ketua Umum

Manajemen Kontrak
Pelatihan Jakarta
Informasi Inhouse Training PBJP IAPI
Bagi para Ahli Pengadaan yang ingin informasi lebih lanjut mengenai Inhouse Training dapat langsung menghubungi ke kantor sekretariat IAPI atau hubungi : Nisa 081283292213 Adi 085725041555